Cara Cepat Cek Resi untuk Melacak Pengiriman


Saat ini semakin banyak orang melakukan bisnis jual beli secara online, dan tentu disambut hangat oleh layanan jasa pengiriman barang. Salah satu layanannya adalah tracking atau pelacakan paket dengan menggunakan nomor resi. Anda bisa melacak paket yang anda kirim hanya dengan cek resi.

Anda bisa memastikan estimasi kedatangan suatu barang di alamat yang dituju. Berikut cara yang bisa anda lakukan untuk melacak pengiriman.

1. Melalui Website

Beberapa penyedia layanan pengiriman barang memiliki website resmi yang bisa anda gunakan untuk lacak paket, salah satunya JNE. Berikut langkah-langkahnya.

  • Masuk ke Google dan buka Tracking JNE
  • Masukkan nomor resi JNE di kolom yang tersedia
  • Masukkan kode keamanan dan klik tombol search

Setelah melakukan langkah di atas, anda akan menemukan table yang berisi informasi paket, seperti nomor AWB, Services, destination, consignee, data received, dan status pengiriman.

2. Melalui Website Alternatif

Selain melalui website resmi, anda juga bisa menggunakan website alternatif untuk lacak paket. Dengan website alternatif anda bisa lebih mudah melacaknya. Anda hanya tinggal memindai atau scanning barcode yang ada di resi paket tersebut dengan menggunakan fitur scan. Jika berhasil maka informasi terkait barang yang anda kirim akan muncul di layar smartphone anda.

Cukup mudah bukan? Jika anda mengirim paket lebih dari satu, sebaiknya anda juga memilih penyedia layanan kirim barang yang lebih banyak juga, hal ini hanya untuk mengantisipasi. Karena biasanya ongkos kirim yang ditawarkan antar layanan akan berbeda, belum lagi ada jasa yang tidak bisa menuju ke daerah tertentu.

Cara lain anda bisa menggunakan Shipper, layanan jasa shipping yang bisa membantu anda mengirim barang ke berbagai daerah di Indonesia dan luar negeri dengan ongkos kirim yang terjangkau, dilengkapi juga dengan pelayanan yang memadai sehingga barang akan aman sampai di tangan penerima.

Dengan menggunakan Shipper anda bisa tahu lokasi paket anda meskipun menggunakan ekspedisi yang berbeda-beda atau lebih dari satu hanya dengan cek resi.

3. Melalui Aplikasi yang Disediakan

Terakhir anda bisa menggunakan aplikasi yang sudah disediakan oleh jasa pengiriman barang. Misalnya seperti JNE yang menyediakan MyJNE untuk membantu anda melacak barang yang anda kirim. Hanya dengan mengunduh aplikasi tersebut di AppStore atau Google Play Stote dan mengikuti langkah-langkah berikut.

  • Install MyJNE dan tunggu hingga prosesnya selesai
  • Masukkan alamat email dan lakukan verifikasi melalui tautan yang dikirim
  • Lengkapi data di kolom yang tersedia
  • Masukkan nomor resi di Beranda atau Home kemudian klik Cek Resi

Cukup mudah bukan melakukan lacak paket dengan nomor resi? Anda bisa memilih salah satu cara di atas untuk melacak paket anda. Untuk rekomendasi, anda bisa menggunakan Shipper, cek resi secara real time dan dapat melacak secara akurat meskipun dengan ekspedisi yang berbeda-beda. Info lebih detail kunjungi websitenya di https://shipper.id/.

Belum ada Komentar untuk "Cara Cepat Cek Resi untuk Melacak Pengiriman"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel