Ini Dia Perbedaan Lampu Angel Eyes dengan Demon Eyes

Perbedaan Lampu Angel Eyes dengan Demon Eyes

Ketika membahas mengenai aksesoris pada mobil atau motor, lampu menjadi salah satu komponen yang tidak pernah ditinggalkan. Komponen ini pada sebuah mobil atau motor terbilang sangat penting dan vital. Fungsinya sendiri selain sebagai penerangan juga bisa lebih dari itu, sesuai dengan nama dan penempatannya pada bagian mobil atau motor. Berbicara tentang lampu mobil atau motor, pasti Anda pernah mendengar tentang lampu angel eyes dan demon eyes.

Nama keduanya ini mungkin terdengar sedikit asing, terutama bagi mereka yang kurang memahami komponen mobil atau motor secara mendetail. Baik itu angel eyes ataupun demons eyes, sama-sama merupakan lampu yang berupa ring dan memiliki bermacam-macam warna. Dengan menggunakan angel eyes atau demon eyes pada mobil atau motor Anda akan membuat bentuk atau pancaran cahaya lampu depan terlihat lebih berkesan dan berkarakter. Karena lampu depan kendaraan seakan-akan memiliki mata yang bersinar dan terkesan garang atau galak.

Meskipun angel eyes dan demon eyes bisa memberikan karakter lampu depan seakan-akan memiliki mata yang bersinar, namun keduanya ini memiliki beberapa perbedaan berikut ini.

  • Angel Eyes.

Angel eyes merupakan lampu berbentuk lingkaran yang dipasang di sekitar lampu sebagai pengganti lampu senja. Lampu ini dipasang untuk menambah keindahan lampu motor Anda. Cahaya yang dihasilkan oleh lampu jenis ini cukup terang, meskipun digabungkan dengan lampu utama atau lampu HID (High Intensity Discharge) sekalipun. Akan tetapi, angel eyes memiliki kekurangan yaitu mudah rapuh dan rawan terhadap getaran, sehingga cahaya berasal dari sumber cahaya yang selalu diinstall pada benda-benda statis. Angel eyes memiliki bentuk seperti cincin dan memiliki banyak pilihan warna. Model lampu ini seperti lampu neon rumah, hanya saja dengan dimension ukuran yang jauh lebih kecil. Jika dianalogikan sesuai dengan namanya, angel eyes layaknya ring yang berada di atas kepala malaikat. Saat ini jenis lampu LED angel eyes sudah banyak digunakan pada beberapa lampu mobil standar pabrikan. Di pasaran, harga angel eyes untuk motor bisa didapatkan dengan kisaran harga Rp 100 ribu ke atas.

  • Demon Eyes.

Produk lampu demon eyes baru muncul setelah angel eyes popular dan banyak digunakan. Baik itu demon eyes maupun angel eyes, sama-sama mengambil teori pencahayaan. Perbedaan paling mencolok yang terlihat pada lampu demon eyes adalah lampu berwarna merah ini yang dipasang di dalam lensa atau yang biasa disebut dengan nama projector. Yaitu sebuah lensa bersuhu tinggi yang dipasang dengan lampu HID. Sebenarnya ada juga projector angel eyes, yang mana di balik lensa projector berwarna merah (neon merah). Jadi pada bagian luar menyala dan bagian dalam juga menyala. Dan inilah yang dinamakan dengan projector demon eyes. Umumnya, demon eyes memang menggunakan projector terlebih dahulu di dalam headlamp-nya, kemudian di dalam projector dipasang lampu berjenis LED. Ketika LED ini menyala berwarna merah, maka pancaran cahayanya hanya akan ada di dalam projector dan sedikit di sekitaran projector. Sehingga pada lampu depan motor yang menggunakan demon eyes akan terlihat seakan-akan memiliki mata setan atau demon eyes. Dan ini juga yang menjadi penyebab kenapa jenis lampu aksesoris ini dinamakan demikian.

Nah, dari ulasan perbedaan antara lampu angel eyes dan demon eyes tadi, maka bisa disimpulkan jika angel eyes merupakan sebuah lampu dengan konfigurasi standar. Sedangkan untuk demon eyes merupakan bagian dari angel eyes yang dipasang di dalam projector. Agar tampilan mobil atau motor Anda terlihat semakin keren ataupun gahar, tidak ada salahnya untuk memodifikasi menggunakan kedua jenis lampu ini.

Belum ada Komentar untuk "Ini Dia Perbedaan Lampu Angel Eyes dengan Demon Eyes"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel