3 Alasan Coffee Shop Jadi Tempat Favorit


Sekarang, tempat ngopi atau bahasa kerennya coffee shop makin diminati oleh banyak orang. Bahkan, coffee shop sendiri sudah menjadi bagian dan kebutuhan banyak orang, terutama kaum millennial dan para pekerja. Bekerja atau mengerjakan tugas di coffee shop sudah menjadi kebiasaan yang tidak akan hilang.

Karena alasan inilah banyak para pebisnis yang melihat peluang besar pada bisnis coffee shop. Hampir semua bisnis coffee shop membuat tempat yang khas dan logo yang sesuai dengan karakteristik mereka agar mudah diingat. Mereka tidak segan untuk menggunakan jasa pembuatan logo agar bisnis mereka lebih dikenal banyak orang.

Lalu, apa sih yang membuat banyak orang sering nongkrong di coffee shop? Ini nih alasannya.

Tren lifestyle

Gak bisa dipungkiri bahwa salah satu alasan coffee shop lebih disukai anak muda adalah karena tren lifestyle. Ada banyak anak muda yang datang ke coffee shop bukan hanya untuk menikmati kenikmatan kopi, tapi juga karena ingin eksis dan tak ingin ketinggalan dari orang lain, terutama dari teman-temannya. Tak jarang ada anak muda yang memesan menu selain kopi seperti minuman coklat karena mereka tidak suka atau tidak bisa minum kopi.

Tempat yang redup membuat otak lebih baik dalam bekerja

Penelitian membuktikan kalau lingkungan dengan cahaya yang agak temaram bisa menaikkan kreativitas. Pernah nyadar nggak sih kalau malam pikiranmu bisa lebih imajinatif daripada waktu siang hari? Karena gelap bikin otakmu ngerasa lebih bebas bereksplorasi. Nah, karena kebanyakan café menggunakan pencahayaan yang agak redup dibandingkan dengan tempat lain, gak heran tempat ini sering jadi favorit untuk kerja.

Kebisingan yang masih normal memicu kreativitas

Suara bising bisa meningkatkan kreativitas seseorang. Ternyata, coffee shop pada umumnya memiliki tingkat kebisingan yang masih normal, yakni 70 desibel. Sementara kalau frekuensi suaranya di bawah 50 desibel dan di atas 85 desibel, alias terlalu pelan dan terlalu keras, bisa menyebabkan kreativitas menurun. Banyak coffee shop yang menyediakan live music namun tetap dengan volume yang stabil dan tidak terlalu bising. Ini menjadi alasan banyak orang memilih café untuk bekerja.

Selain menyediakan kopi yang berkualitas, kamu juga harus menyediakan tempat yang nyaman, didukung dengan suasana yang hangat. Fasilitas di coffee shop milikmu juga harus lengkap agar semua orang betah berada di sana. Jangan lupa untuk membersihkan kamar mandi secara rutin dan sediakan air yang bersih. Jika perlu, kamu bisa menggunakan filter air murah agar kualitas air terjaga.

Belum ada Komentar untuk "3 Alasan Coffee Shop Jadi Tempat Favorit"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel