Informasi Percetakan Mengenai Alasan Menggunakan Warna CMYK dalam Industri, Simak Disini!


Mendapatkan informasi percetakan di zaman sekarang bukanlah hal yang sulit. Usaha percetakan sendiri sekarang banyak yang digunakan untuk berbagai tujuan dan kebutuhan. Mulai dari untuk mengajukan proposal, membuat logo, sampai menjadi media promosi.

Tidak heran jika informasi percetakan banyak dicari dan dijamin untuk menghasilkan. Banyak sekali orang yang mulai merambah ke dunia percetakan untuk meraup penghasilan. Apalagi di masa sekarang, dunia desain mengalami perkembangan dan banyak minat. Selain itu, dunia percetakan juga memiliki banyak hal yang harus diketahui.

Informasi Percetakan: Alasan Menggunakan Warna CMYK dalam Industri

Salah satu informasi percetakan yang harus Anda tahu adalah menggunakan warna CMYK yang menjadi standar industri. CMYK adalah Cyan, Magenta, Yellow, Black yang juga digunakan dalam printer. Hal ini dikarenakan warna CMYK dinilai lebih mudah jika dibuat warna terang. Selain itu, berikut alasan harus memakai warna CMYK.

Perbedaan Warna yang Tidak Begitu Kentara

Alasan kenapa harus menggunakan warna CMYK dalam percetakan karena perbedaannya tidak terlalu jauh. Dengan kata lain, menggunakan warna CMYK pada layar dan hasil cetakan hampir sama. Hal inilah kenapa banyak yang lebih suka menggunakannya dari pada warna RBG.

RGB merupakan Red, Green, dan Blue. Warna ini lebih cocok dalam dunia design dibandingkan dengan dunia percetakan. Apabila warna CMYK dicampur semua, maka akan menghasilkan warna hitam. Sementara jika warna RGB dicampur, maka akan menghasilkan warna putih.

Standar dalam Dunia Industri

Penggunaan warna CMYK dalam percetakan menjadi suatu standar dalam dunia industri tersebut di mana mode CMYK yang menjadi standarnya. Alasan kenapa harus menggunakan mode CMYK karena pengguna bisa melihat hasilnya sebelum dicetak. Karena hasilnya serupa, jadi Anda tidak perlu khawatir dengan hasilnya.

Selain itu, mode warna pada CMYK saat dicetak menghasilkan warna yang lebih pasti dibandingkan dengan menggunakan warna RGB. Jadi, jika Anda ingin membuka usaha percetakan baju atau logo, dan lain sebagainya, maka pastikan untuk mengubah modenya.

Itulah dua alasan kenapa harus menggunakan warna CMYK dalam dunia informasi percetakan. Jika Anda mencari tempat percetakan yang terpercaya dan terbaik, maka bisa mengunjungi solusiprinting.com untuk solusi percetakan terbaik. Anda juga bisa mencari tahu informasi seputar dunia percetakan dan design di dalamnya.

Belum ada Komentar untuk " Informasi Percetakan Mengenai Alasan Menggunakan Warna CMYK dalam Industri, Simak Disini!"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel