Berikut 4 Tips Agar Tidak Rugi dalam Membeli Asuransi Kesehatan Online


Beberapa bulan belakangan ini dunia memang tengah digemparkan dengan munculnya virus baru yaitu Coronavirus yang menyebabkan penyakit Covid 19. Jenis penyakit yang tidak dapat disepelekan, karena memang menyebabkan masalah kesehatan yang cukup serius sampai dengan kematian. Hal ini juga turut menyadarkan masyarakat akan pentingnya memiliki asuransi kesehatan, paling tidak bisa meminimalisir pengeluaran terhadap mahalnya biaya untuk berobat. Sekarang bahkan Anda bisa melakukan pembelian secara lebih mudah dengan hadirnya produk asuransi kesehatan online.

Tentunya banyak yang sudah tidak asing dengan istilah yang satu ini bukan, salah satu produk keuangan yang akan memberikan proteksi terhadap kerugian yang akan Anda alami dari satu masalah tertentu. Umumnya memang produk asuransi ditawarkan dalam berbagai jenis, mulai diantaranya adalah asuransi jiwa, kesehatan, kendaraan, properti sampai dengan asuransi perjalanan juga ada. Hanya saja memang tidak semua produk Anda butuhkan, satu jenis yang paling vital adalah asuransi kesehatan.

Bahkan para perusahaan asuransi sendiri juga sudah memanfaatkan teknologi yang kian canggih di dalam menjual atau menawarkan produknya. Yaitu kehadiran asuransi kesehatan online. Sehingga nantinya masyarakat sendiri juga bisa jauh lebih mudah di dalam membeli produknya tersebut. Hanya saja tentu tidak semuanya menguntungkan, bahkan sangat mungkin juga Anda akan kecewa setelah membeli produknya. Untuk itu maka berikut ini diantara tips memilih yang terbaik, yaitu:

  1. Kenali perusahaan penerbitnya, faktanya ada lebih dari 10 perusahaan asuransi yang ada di Indonesia yang menawarkan produk asuransi kesehatan secara online. Disinilah maka nantinya Anda harus lebih cermat di dalam menjatuhkan pilihan. Dengan cara mengenali perusahaan yang mengeluarkan produk tersebut, carilah perusahaan yang memang sudah terjamin kepercayaannya dengan reputasi bagus. Cek juga apakah kondisi keuangan perusahaan asuransi tersebut sehat ataukah tidak. Karena hal ini berhubungan dengan kemampuan mereka dalam membayar kewajiban klaim kepada nasabahnya.
  2. Lihat manfaat apa sajakah yang ditawarkannya, setiap produk asuransi kesehatan pastinya akan memberikan penawaran yang berbeda-beda berkaitan dengan fasilitas mereka. Mulai diantaranya adalah biaya untuk berobat, rawat inap dan sejenisnya, ada batasan juga nilai limit pemakaian untuk klaim. Biasanya hal ini juga sangat mempertimbangkan nilai premi yang ditawarkan oleh perusahaan tersebut.
  3. Preminya, pertimbangan harga premi juga tak kalah penting, memang benar jika seandainya asuransi yang ditawarkan secara online kerap kali memberikan penawaran harga premi super murah, bahkan bisa dibawah angka 100 ribu rupiah perbulannya. Hanya saja tetap dengan keterbatasan manfaat yang ditawarkan, jika dibandingkan dengan produk asuransi yang ditawarkan secara langsung pastinya. Untuk itu calon konsumen juga harus membanding-bandingkannya terlebih dahulu antara harga dan fiture-fiturenya.
  4. Ketahui juga bagaimana proses pembayaran premi begitu juga dengan klaim asuransi tersebut, hal yang membedakan antara produk asuransi yang ditawarkan secara online dan langsung diantaranya adalah pada bagian yang satu ini, yaitu mengenai proses pembayaran premi, juga bagaimana nantinya prosedur klaim untuk mendapatkan manfaat asuransi. Jika dirasa terlalu sulit atau bertele-tele. Maka pertimbangkan lagi jika seandainya ingin membeli produknya agar tidak menyesal.

Asuransi kesehatan online ini bisa menjadi solusi yang paling praktis bagi Anda yang ingin mendapatkan produk perlindungan kesehatan dengan mudah. Meskipun mungkin masih banyak keterbatasannya dibandingkan dengan asuransi yang dijual secara langsung. Beli produk terbaiknya percayakan pada Astra Life.

Belum ada Komentar untuk "Berikut 4 Tips Agar Tidak Rugi dalam Membeli Asuransi Kesehatan Online"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel