Cara Mudah Mendapatkan Npwp Secara Online

Cara Mendapatkan Npwp Secara Online

Cara membuat npwp online kini bisa anda lakukan dengan mudah dan praktis. Tapi sebelum membahas cara membuat npwp sebaiknya harus tahunterkebuh dahulu apa itu NPWP? Kepanjangan dari Nomor Pokok Wajib Pajak. Nomor pokok ini dimiliki oleh setiap yang memiliki penghasilan di Indonesia. Nah yang memberikan NPWP ini adalah dirjen pajak sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

Agar mudah dalam melaksanakan kewajiban wajib pajak dirjen pajak kini menyediakan berbagai sarana yang bisa anda gunakan melalui situs pajak.go.id. Pada situs tersebut terdapat prosedur perpajakan yang bisa dilakukan secara online termasuk membuat npwp juga. Jika anda ingin datang ke kantornya langsung juga bisa. Untuk lebih lengkap cara membuat npwp online baca pada paragraf selanjutnya.

Syarat Dan Cara Membuat NPWP Online

Semua hal yang berhubungan dengan tatanan pemerintahan tentunya ada syaratnya, begitu juga Cara membuat npwp online ada beberapa syarat yang harus dipenuhi.

Syaratnya yaitu
  1. Untuk wajib pajak bagi pribadi yang tidak memiliki perusahaan syaratnya yaitu kartu identitas bisa berupa KTP, paspor atau KITAS untuk WNA
  2. Untuk wajib pajak nahi pribadi yang menjalankan usaha ataupun pekerja bebas syartjyabyity kartu identitas, dokumen mengenai izin kegiatan usaha yang diterbitkan oleh pihak yang berwenang.

Cara membuat npwp dengan online

  • Langkah pertama yaitu membuka situs pajak.go.id. Pada halaman beranda silahkan pilih kotak "pendaftaran NPWP" atau anda bisa juga melalui ereg.pajak. go.id setelahnya anda akan login
  • Langkah selanjutnya silahkan buat akun terlebih dahulu kemudian akun tersebut anda gunakan untuk login. Jangan lupa untuk menulis captchanya
  • Selanjutnya klik daftar dengan memasukkan email yang masih aktif
  • Setelah itu anda akan menerima email dari situs pajak.go.id, buka email dan klik menu verifikasi. Setelahnya anda baru akan mengisi biodata diri.
  • Isilah dengan benar dan seksama awalnya klik daftar, pilih status pusat jika nada masih lajang baik laki-laki atau perempuan. Sedangkan pilih cabang untuk yang sudah berstatus menikah.
  • Upload dokumen yang dibutuhkan jangan lupa untuk klarifikasi status wajib pajak. Kemudian isi formulir yang tersedia untuk melakukan pendaftaran NPWP. setelah itu klik menu "minta token " setelahnya salin captcha dan klik submit selebihnya token akan dikirimkan ke alamat email yang dimasukkan.
  • Jika anda sudah menerima email langsung copy paste token yang ada di email. Paste token di halaman pajak kemudian klik "kirim permohonan".
  • Jika permohonan disetujui maka anda akan mendapatkan kiriman kartu NPWP kw tempat tinggal yang tertera.

Mudahnya Mencatat Pengeluaran Dengan Bukukas

Pengeluaran dalam dunia bisnis adalah suatu hal yang wajar dikarenakan butuh bahan baku untuk diproduksi lagi. Nah untuk mempermudah anda dalam mencatat berbagai transaksi seperti halnya Pengeluaran , pemasukan dan data lainnya silahkan gunakan Bukukas. Sejenak aplikasi yang akan mempermudah anda dalam membuat laporan, pembukuan serta pencatatan keuangan.

Bagaimana menurut anda tentang Cara membuat npwp online memudahkan kaum masa kini untuk menjalankan aktivitasnya. Setelah anda mendapatkan NPWP anda jangan telat untuk melakukan pembayaran pajak. Untuk memudahkan mengingatnya anda bisa menggunakna BukuKas.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mudah Mendapatkan Npwp Secara Online "

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel