Ambil Pinjaman Dana Tanpa Jaminan Langsung Cair, Perhatikan Dulu Hal Ini!

Ambil Pinjaman Dana Tanpa Jaminan Langsung Cair

Jika dulu masyarakat harus datang ke bank pagi-pagi untuk mengambil nomor antrian apply pinjaman online. Begitu juga dengan syarat-syarat berkas yang harus dipenuhi begitu banyak. Maka sekarang tidak perlu melakukan hal tersebut Anda tetap bisa mendapatkan pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair dengan mudah. Yaitu dengan mengajukan pinjaman secara online lewat fintech. Tentunya tak begitu asing dengan istilah fintech bukan, lembaga keuangan berbasis teknologi ini memang hadir sejak lama di Indonesia.

Bahkan keberadaannya ini semakin marak, ada banyak bermunculan fintech-fintech baru di Indonesia yang menawarkan produk pinjaman secara online. Lebih mudah bagi Anda karena tinggal apply saja lewat aplikasi yang sudah tersedia, uang juga bisa langsung cair kedalam rekening. Lalu apakah memang semudah dan seaman itu? Tentunya tidak. Nyatanya ada banyak resiko yang harus Anda tanggung jika sampai salah di dalam mengajukan pinjaman ke lembaga fintech ini. mulai diantaranya adalah resiko terjerat hutang yang tak kunjung usai karena bunga pinjaman dan biaya beban lain yang terbilang tinggi, sampai dengan resiko penyalahgunaan data pribadi Anda.

Agar tidak sampai mengalami resiko tersebut, maka berikut ini diantaranya beberapa hal yang patut diperhatikan sebelum mengajukan pinjaman online lewat fintech, yaitu:
  1. Nilai suku bunga, hal utama dan memang sangat penting untuk diperhatikan adalah berapa besarnya suku bunga yang dikenakan oleh lembaga keuangan tersebut. umumnya setiap fintech memiliki kebijakan yang berbeda-beda terkait dengan nilai bunga ini. tak ada salahnya juga untuk banding-bandingkan antara satu lembaga dengan yang lainnya. manakah yang sekiranya menawarkan bunga paling rendah.
  2. Beban biaya tambah, faktanya selain bunga maka masih ada biaya tambah lain yang dikenakan oleh lembaga keuangan tersebut. misalnya adalah biaya administrasi, beban biaya provisi dan sejenisnya, ditambah dengan adanya denda jika sampai telat dalam melakukan pembayaran, hal ini juga patut untuk Anda perhitungkan agar tidak sampai menyesal.
  3. Sudah terdaftar dalam OJK, hal lainnya yang harus diperhatikan adalah apakah lembaga keuangan tersebut sudah terdaftar dalam Otoritas Jasa Keuangan ataukah belum. Karena salah satu hal yang membutuhkan lembaga tersebut sudah berbadan hukum atau legal adalah dari segi OJK ini, umumnya lembaga yang legal sudah terdaftar dan juga diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.
  4. Cek plafon pinjaman yang ditawarkan juga simulasi kreditnya, langkah selanjutnya agar Anda tidak menyesal adalah dengan mengecek berapa besar plafon yang ditawarkan. Apakah sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan ataukah tidak. Begitu juga dengan simulasi kredit, berapa besarnya nilai cicilan yang harus dibayarkan setiap bulannya.
  5. Cek alamat resmi dan juga nomor yang dapat dihubungi, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan maka pastikan bahwa lembaga tersebut memiliki kantor resminya dan nomor yang dapat dengan mudah dihubungi. Hal ini untuk membuktikan bahwa memang fintech tersebut benar-benar legal
Usahakan untuk tidak serakah di dalam mengambil uang pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair ini. Karena semakin tinggi jumlah pinjaman yang Anda ajukan maka beban pengembaliannya juga jadi semakin berat. Catatan penting lainnya adalah tidak semua lembaga pinjaman online terjamin kualitas keamanannya. Cocok untuk Anda yang butuh dana darurat, namun kurang cocok bagi yang membutuhkan pinjaman dalam jumlah besar sampai dengan ratusan juta rupiah.

Belum ada Komentar untuk "Ambil Pinjaman Dana Tanpa Jaminan Langsung Cair, Perhatikan Dulu Hal Ini!"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel