Manfaat Menyusun Keuangan Harian Bagi Olshop


Banyak orang yang belum menyadari akan pentingnya aplikasi pembukuan gratis BukuKas, terutama bagi para pelaku olshop. Banyak pula alasan mengapa belum menggunakan BukuKas. Meskipun aplikasi ini menjadi aplikasi gratis. Jadi semua fitur pada BukuKas dapat digunakan tanpa melakukan jasa pembayaran apapun.

Bisnis olshop rumahan, sekilas menjadi hal yang sangat sepele dan tidak membutuhkan pembukuan apapun. Tetapi akan ada banyak manfaat jika mempunyai catatan keuangan harian.

Riwayat Transaksi Lebih Terorganisir 

Rekap data transaksi bagi sebuah olshop menjadi hal yang sangat penting. Hal ini dapat dijadikan sebagai pacuan untuk menarik pelanggan. Selain itu dapat pula dijadikan sebagai identitas dari sebuah olshop asli, bukan abal  abal.

Hal ini menjadi secarik kertas tentang transaksi atm merupakan dokumen yang sangat penting. Karena tinta dalam kertas atm tidak dapat bertahan lama, sehingga tidak dapat disimpan dalam waktu lama. Oleh karena itu harus segera didokumentasikan.

Jika dokumentasi hanya sebatas file foto yang disimpan di suatu folder, sangat kurang efektif. Tetapi jika file tersebut diubah dalam catatan keuangan harian di aplikasi pembukuan gratis BukuKas jauh lebih efektif. Karena terdapat penjelasan yang lengkap dan jelas dari bukti transaksi tersebut.

Riwayat Catatan Hutang Piutang Lebih Maksimal 

Di dalam bisnis, bahkan untuk sekecil apapun perihal hutang piutang adalah hal yang sangat wajar terjadi. Hal ini sering dilakukan oleh kerabat dan teman terdekat. Terkadang hutang piutang yang berangsur  angsur tidak dibayar akan terlupa dengan sendirinya. Catatan dalam sebuah buku juga dapat terlupa dan hilang begitu saja.

Inilah yang menjadi keuntungan aplikasi BukuKas. Dengan aplikasi ini catatan hutang piutang tidak akan hilang, terselip dan terlupakan. Sebab data yang ada di BukuKas bersifat permanent.

Selain itu di aplikasi ini, ada fitur tentang reminder untuk piutang. Fitur ini dapat dijadikan sebagai pengingat untuk segera melunasi hutang piutang.

Minim Laporan Tidak Jelas 

Manfaat yang satu ini mungkin hanya suatu perbandingan antara penulisan keuangan harian di buku dan di BukuKas. Untuk penulisan di buku sangat rawan akan laporan yang penuh dengan coret  coretan. Ada kalanya beberapa tulisan sangat tidak jelas dan sulit untuk dibaca meskipun ditulis oleh diri sen

Hal seperti itu tidak akan terjadi jika membuat laporan keuangan di BukuKas. Semua detail laporan tertulis dengan sangat rapi dan jelas. Laporan akan terhindar dari resiko corat coret. Jika ada suatu kesalahan penulisan dapat diperbaiki dengan cukup efektif.

Selain itu semua laporan dibaca dengan jelas. Walaupun ada beberapa kata yang typo / salah ketik.

Itulah beberapa manfaat dalam aplikasi pembukuan gratis BukuKas bagi pelaku bisnis UMKM / rumahan. Tidak ada salahnya menyempatkan diri selama beberapa menit hanya untuk menyusus laporan keuangan harian dengan BukuKas.

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Menyusun Keuangan Harian Bagi Olshop"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel