Tips Merawat Kulit Wajah Berdasarkan Jenisnya dari Dokter Spesialis Kulit saat ‘New Normal’


Setiap orang memiliki jenis kulit wajah yang berbeda-beda. Maka dari itu membutuhkan perawatan dan penanganan yang berbeda-beda. Biasanya jika kita melakukan perawatan di klinik kulit, para dokter spesialis kulit sudah mengetahui jenis perawatan apa yang cocok untuk jenis kulit yang kita miliki.

Di tengah new normal ini, Anda dapat beraktivitas seperti biasa dengan beberapa ketentuan yang masih harus diikuti. Kegiatan yang sebelumnya tertunda pun kembali bisa dilakukan, salah satunya pergi ke klinik kulit dan berkonsultasi secara langsung dengan dokter spesialis kulit secara leluasa. Namun, adapula pilihan lain untuk melakukan perawatan mandiri di rumah. Berikut ini pembahasan perawatan kulit yang tepat berdasarkan jenis kulit wajah:

Perawatan Kulit Wajah yang Tepat Berdasarkan Jenis Kulit yang Dimiliki

1. Perawatan untuk Kulit Wajah Normal

Perawatan untuk jenis kulit wajah yang satu ini memang lebih mudah dibandingkan dengan jenis kulit wajah yang lainnya. Anda bisa hanya menggunakan perawatan kulit wajah yang biasa ataupun yang sudah diformulasikan khusus untuk kulit yang normal. Anda pun dapat menggunakan pembersih wajah yang mengandung bahan kimia yang lembut.

2. Perawatan untuk Kulit Wajah Berminyak 

Untuk merawat kulit wajah yang berminyak ada beberapa cara yang bisa dilakukan, contohnya seperti rajin mencuci wajah dengan sabun cuci muka yang mengandung gliserin sebanyak 2 kali dalam sehari. Jika sudah selesai membersihkan wajah, Anda juga dapat menggunakan produk perawatan kulit yang lainnya yaitu toner yang di dalamnya mengandung asam salisilat, benzoil peroksida, dan asam glikolat.

3. Perawatan untuk Kulit Wajah Kering

Perawatan khusus untuk jenis kulit wajah yang kering dapat menggunakan pembersih wajah yang mengandung bahan yang aman bagi kulit kering seperti emolien atau bahan lainnya yang bisa melembabkan kulit wajah. Jangan menggunakan produk yang di dalamnya terdapat kandungan pewangi dan alkohol.

4. Perawatan untuk Kulit Wajah Kombinasi

Merawat kulit wajah kombinasi yang terbaik adalah dengan cara menggunakan produk pelembab dan pembersih wajah yang diformulasikan secara khusus untuk kulit jenis ini. Produk tersebut haruslah dapat mengurangi minyak yang berlebih di area dahi, hidung dan dagu, namun juga melembabkan area pipi.

5. Perawatan untuk Kulit Wajah Sensitif

Melakukan perawatan kulit wajah yang sensitif dapat dilakukan dengan baik apabila kita mengetahui penyebab reaksi iritasi atau alergi di kulit tersebut. Pemilik kulit yang sensitif sangat dianjurkan untuk menghindari produk kecantikan yang mengandung bahan seperti asam, pewangi, dan alkohol. Gunakan saja produk yang mengandung bahan seperti chamomile, lidah buaya, polifenol, dan teh hijau.

Demikianlah cara untuk merawat kulit wajah sesuai dengan jenis kulitnya di rumah. Untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal Anda lebih baik tetap melakukan perawatan wajah di klinik kulit. Namun, dalam memilih klinik kulit tentu tidak boleh asal, pilihlah klinik kulit yang memiliki dokter spesialis kulit yang profesional dan mengerti setiap permasalahan kulit yang dialami oleh pelanggannya.

Untuk itu, Anda yang ingin ke klinik kulit terbaik bisa mencoba klinik ERHA. Klinik yang satu ini memiliki dokter yang ahli dan berpengalaman serta mempunyai beberapa program perawatan kulit wajah maupun tubuh yang akan membuat wajah dan tubuh Anda menjadi tampak lebih segar dan sehat. Anda kini dapat datang langsung ke Klinik ERHA dengan aman dan nyaman karena ERHA merupakan klinik pertama yang menerapkan safety procedure dengan menerapkan penggunaan APD bagi dokter dan terapis, pengecekan Kesehatan sebelum tindakan, dan juga menjaga kebersihan serta kesterilan klinik.

Di tengah pandemi ini, ERHA juga menghadirkan layanan teledermatologi untuk kenyamanan dan keamanan Anda. Kini Anda dapat merawat kulit dengan mudah di rumah saja bersama ERHA. Anda bisa berkonsultasi dan membeli produk secara online, menikmati beberapa layanan, seperti delivery service, drive thru service, dan home treatment service. Anda bisa mengakses bit.ly/ERHAdirumahaja untuk info lebih lanjutnya. Rawat kulit indahmu bersama ERHA di rumah saja.

Belum ada Komentar untuk "Tips Merawat Kulit Wajah Berdasarkan Jenisnya dari Dokter Spesialis Kulit saat ‘New Normal’"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel