Mengenal Open Pumping, Metode Dewatering Konstruksi Paling Sering Digunakan


Dalam membangun sebuah konstruksi bangunan membutuhkan kepastian bahwa tanah lokasi pembangunan harus bebas dari unsur air. Adanya air atau galian air tanah menimbulkan efek negatif bagi kekuatan bangunan. Ketika lokasi tempat Anda membangun ternyata mengandung kadar air yang lumayan banyak maka bisa dilakukan proses dewatering konstruksi.

Proses dewatering yang sering dilakukan oleh jasa dewatering tambang dan konstruksi ini menggunakan banyak metode disesuaikan dengan jenis tanah. Namun, yang paling umum digunakan adalah metode open pumping. Metode ini merupakan suatu proses dewatering, air yang ada dikumpulkan terlebih dahulu baru kemudian dibuang melalui saluran yang telah dibuat sebelumnya.

Karakteristik tanah yang cocok menggunakan metode open pumping

Metode open pumping layaknya metode dewatering lainnya tidak bisa diterapkan pada semua jenis tanah. Setidaknya berikut ini karakteristik tanah yang bisa menggunakan metode open pumping.
  • Tanah harus padat sempurna, berkohesi serta memiliki gradasi tanah yang baik.
  • Debit air di dalam tanah yang akan dibuang jumlahnya tidak terlalu besar. 
  • Galian tanah yang ada tidak terlalu dalam.

Mekanisme kerja metode open pumping

Metode open pumping tidak bisa dilakukan sembarangan sehingga Anda pun membutuhkan layanan dewatering konstruksi yang ahli untuk mengerjakannya. Berikut ini mekanisme kerja metode open pumping yang wajib Anda ketahui.
  • Persiapkan saluran terlebih dahulu sebagai tempat untuk mengalirkan air yang akan dibuang. 
  • Penggalian dilakukan secara bertahap, artinya sesuai dengan rencana sebelumnya. Apabila dalam proses menggali ditemukan air yang lumayan banyak maka harus segera dibuang terlebih dahulu.
  • Pada setiap galian diberi sumur yang dipasangi pompa pengeringan. 
  • Apabila galian sangatlah luas maka proses dewatering dilakukan secara bertahap. 
Waktu pengerjaannya pun juga tergantung pada besarnya galian dan kedalamannya. Maka semakin kecil galian proses dewatering pun semakin cepat. Sewatama sebagai perusahaan penyedia jasa dewatering siap membantu Anda yang ingin melalukan proses dewatering konstruksi. Bukti bahwa kami profesional adalah banyaknya pelanggan yang merasa puas atas kinerja tim kami.

Hal ini dikarenakan kami menerapkan standar tertinggi untuk hasil kerja kami sehingga bisa maksimal. Apa Anda pelanggan kami selanjutnya? Informasi lebih lanjut bisa kunjungi https://sewatama.com/id/

Belum ada Komentar untuk "Mengenal Open Pumping, Metode Dewatering Konstruksi Paling Sering Digunakan"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel