3 Hal yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Pasang Plafon di Kamar Tidur


Apa yang paling Anda perhatikan saat mendesain kamar tidur? Sebagian orang mengharapkan ranjang yang nyaman, ada juga yang ingin mendapatkan pencahayaan natural yang bagus untuk meningkatkan nilai estetika. Sayangnya, hanya segelintir orang yang memikirkan pentingnya penggunaan Shunda Plafon Bogor untuk menyempurnakan langit-langit kamar.

Ya, plafon mempunyai peran penting juga untuk kamar tidur. Tanpa komponen ini, mustahil bagi Anda untuk memasang lampu maupun beristirahat. Jika Anda tak mau menyesal, berikut tiga poin penting yang sebaiknya dipertimbangkan untuk mendapatkan plafon ideal di kamar:

Sesuaikan dengan konsep kamar

Desain atau konsep yang diaplikasikan di kamar tidur biasanya mengikuti selera penghuni. Namun, bukan berarti Anda mengabaikan keselarasan antara plafon dengan tema kamar. Sebagai contoh, kamar tidur sudah mengusung desain rustic, tetapi Anda menggunakan plafon yang terlalu minimalis yang membuat konsep keseluruhannya kurang harmonis.

Oleh karena itu, jangan sungkan untuk mendiskusikan rancangan kamar, termasuk jenis plafon pilihan, bersama desainer interior. Mereka dapat membantu Anda menemukan desain yang sesuai selera dan merekomendasikan perabot apa saja yang layak dipakai. Dari sini, Anda akan lebih mudah menemukan distributor plafon untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Prioritaskan warna-warna memenangkan

Sebenarnya, Anda berhak memilih warna favorit untuk Shunda Plafon Bogor yang akan dipasang di kamar. Namun, mengingat kamar tidur berfungsi sebagai tempat beristirahat, sebaiknya prioritaskan warna-warna lembut yang menenangkan. Dikhawatirkan kalau memakai warna tegas atau mencolok, Anda akan sulit tidur.

Beberapa warna yang direkomendasikan untuk plafon kamar tidur adalah biru muda, krem, putih, atau cokelat muda. Seperti yang disinggung pada poin sebelumnya, sesuaikan warna tersebut dengan desain kamar secara keseluruhan. Anda bisa menggunakan warna berbeda asalkan masih selaras dengan konsepnya.

Dipasang dengan ketinggian yang pas

Tak jarang ketinggian plafon menjadi masalah saat merancang sebuah ruangan. Plafon yang terlalu tinggi di ruang sempit malah menciptakan kesan janggal. Kemudian, pencahayaan juga menjadi kurang estetis. Selain itu, penggunaan AC akan lebih boros mengingat banyaknya volume ruangan yang tak terpakai dan berakhir pada tagihan listrik yang membengkak.

Bagaimana kalau plafon dipasang pada posisi yang terlalu rendah? Efek yang paling dirasakan adalah kamar yang sesak dan pengap. Idealnya, ketinggian plafon di kamar tidur berada pada 2,4 meter sampai 2,7 meter. Akan tetapi, angkanya bisa saja berubah mengikuti desain yang nantinya Anda gunakan untuk kamar maupun rumah secara keseluruhan. 

Dengan mempertimbangkan tiga poin di atas, Anda tak akan kesulitan mencari perlengkapan dan perabot yang nantinya mengisi ruangan. Shunda Plafon Bogor pun siap membantu Anda memenuhi kebutuhan plafon, termasuk aksesori dan instalasi sampai kamar siap ditempati.

Belum ada Komentar untuk "3 Hal yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Pasang Plafon di Kamar Tidur"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel