Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Murah Jakarta Bali Secara Mudah Dan Cepat

Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Murah Jakarta Bali Secara Mudah Dan Cepat

Pesawat terbang adalah salah satu moda transportasi yang paling disukai masyarakat saat ini. Hanya saja, tiket pesawat umumnya dijual dengan harga tinggi, apalagi saat memasuki periode libur Natal dan akhir tahun.

Bagi para traveler yang tidak memiliki waktu cukup banyak untuk berpergian, pesawat terbang tentu menjadi pilihan utama. Harga tiketnya memang jauh lebih mahal daripada moda transportasi lain. Hanya saja pesawat memiliki nilai lebih. Tiket pesawat tetapi menjadi target buruan karena waktu tempuhnya yang jauh lebih singkat.

Tenang, meski begitu bukan berarti kamu tidak bisa mendapatkan tiket pesawat dari Jakarta ke Bali dengan harga yang ramah di kantong. Meski harga tiket pesawat secara historis rendah untuk penerbangan rute domestik, namun harga tersebut akan tetap melonjak naik selama periode libur akhir tahun seperti Natal dan juga Tahun Baru. Lantas, bagaimana cara mendapatkan tiket pesawat murah saat periode libur panjang?

Jika kamu ingin penerbangan ke kota Bali lebih murah dari Jakarta, simak tips mendapatkan tiket pesawat Jakarta bali dengan harga PROMO secara mudah dan cepat dibawah ini :

1. Memilih Hari Terbaik Memesan Tiket Pesawat

Dari semua hari, Minggu menjadi hari pemesanan terbaik untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga paling murah di pasaran. Sebaliknya, hari jumat biasanya menjadi hari paling buruk untuk memesan tiket, karena harganya akan jauh lebih mahal. Karena itu, hindari memesan tiket di hari Jumat, apalagi untuk keberangkatan yang cukup dekat. Jadi, sebisa mungkin lakukan pemesan tiket perjalanan hanya di hari minggu saja. Di hari minggu, kamu bisa mendapatkan selisih harga yang cukup banyak untuk pemesanan tiket yaitu sekitar 10 hingga 30 persen dari harga pemesanan pada hari lainnya.

2. Waktu Pemesanan

Pukul 23.00 waktu setempat adalah waktu terbaik untuk kamu memesan tiket pesawat. Maskapai punya sistem yang namanya Seat Control. Sistem ini untuk membatalkan pemesanan tiket pesawat yang tidak aktif. Orang biasanya akan booking terlebih dahulu dan belum bayar. Pada jam 23.00 itulah, maskpai akan cancel reservasi yang tidak aktif.

3. Memilih Penerbangan Untuk Hari Kamis Dan Jumat

Tidak hanya waktu pemesanannya saja, namun waktu penerbangan juga sangat mempengaruhi harga tiket pesawat. Memilih penerbangan di hari Kamis atau Jumat menjadi keputusan yang tepat untuk bisa mendapatkan tiket berharga murah.

Pasalnya, harga tiket di kedua hari tersebut memang menjadi lebih murah dibandingkan dengan hari hari lainnya. Pada hari Kamis atau Jumat, harga tiket pesawat lebih murah 20 % dari hari lainnya.

4. Mencari Tiket Untuk Satu Orang

Ketika mencari tiket untuk rombangan, sebaiknya jangan langsung beli banyak tiket sekaligus dalam satu transaksi. Biasanya maskapai akan memperlihatkan harga tiket tertinggi dalam tiket rombongan. Jadi, alangkah baiknya kamu cari tiket untuk satu orang. Nanti setelah proses check out selesai, baru pilih kursi kalian supaya bisa duduk bersama teman teman lainnya.

5. Membeli Tiket Di Aplikasi

Cara terakhir untuk bisa mendapat tiket pesawat murah adalah membelinya di aplikasi. Karena aplikasi menawarkan banyak promo hingga potongan harga. Apalagi melalui aplikasi ini, kamu tidak perlu repot repot membandingkan semua harga tiket dihari yang sama.

Selain itu, melalui layanan online travel agent ini juga kamu bisa membeli tiket jauh jauh hari yang memungkinkan bisa mendapatkan tiket dengan harga terbaik di pasaran. Dengan memantau harga tiket secara berkala di beberapa aplikasi maskapai penerbangan atau agen, kamu akan lebih mudah mendapatkan tiket berharga paling murah.

Belum ada Komentar untuk "Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Murah Jakarta Bali Secara Mudah Dan Cepat"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel