Pinjaman Cepat Langsung Cair Lewat Pegadaian, Ternyata Bisa Mengandalkan 5 Barang Ini

Pinjaman Cepat Langsung Cair

Wabah virus Corona yang terjadi belakangan ini menjadi goncangan besar bagi kondisi ekonomi masyarakat. Apalagi yang merasakan dampaknya secara nyata karena kehilangan pekerjaan atau mengalami pemotongan gaji. Sebagai solusi agar tetap bertahan hidup maka Anda bisa mengandalkan pinjaman atau dengan berhutang. Tak perlu khawatir, mengingat ada begitu banyak diantara lembaga keuangan yang menawarkan produk pinjaman cepat langsung cair ini. asalkan Anda meminjam secara cerdas dan dapat mengelolanya dengan tepat.

Selain bank, maka Pegadaian termasuk tempat yang juga menawarkan pinjaman semacam ini. dalam mengajukan pinjaman ke lembaga tersebut, hendaknya Anda menentukan jumlah yang sesuai dengan tujuan. Misalnya adalah meminjam uang untuk kepentingan bisnis, hendaknya Anda sudah membuat bisnis plan terlebih dahulu kisaran modal yang dibutuhkan untuk usaha tersebut. Persiapan dari segi dokumen yang disyaratkan, hingga mempertimbangkan beberapa biaya tambahan yang dikenakan oleh lembaga keuangan tersebut.

Lalu barang apa sajakah yang dapat digadaikan di Pegadaian?, berikut ini yang patut Anda ketahui, yaitu:
  1. Sertifikat tanah, sertifikat atau hak pemilikan properti bisa Anda gunakan sebagai jaminan dalam mendapatkan pinjaman kepada pegadaian ataupun juga bank. Beruntungnya jika tanah tersebut cukup luas dan juga terletak di lokasi strategis, memungkinkan Anda untuk mendapatkan pinjaman dalam jumlah yang besar, karena nilai gadainya juga jadi kian tinggi, dibandingkan dengan tanah yang lokasinya ada di kawasan pedalaman.
  2. Sertifikat rumah, selain tanah, maka properti lain yang memiliki nilai gadai cukup besar adalah rumah. Mengingat ini termasuk barang yang mewah. Cukup dengan menggadaikan sertifikat rumah Anda biasanya nilai pinjaman yang bisa didapatkan juga cukup besar sampai dengan ratusan juta rupiah, bahkan milyaran jika seandainya itu adalah rumah mewah. Hanya saja resikonya sendiri juga besar jika seandainya Anda tidak bisa melunasi pembayaran cicilan atau tagihan, karena bisa berdampak pada rumah Anda yang disita.
  3. Kendaraan bermotor, jika seandainya Anda memiliki kendaraan bermotor, entah itu motor ataupun mobil, maka cukup dengan BPKB saja ia dapat dipakai untuk mendapatkan pinjaman. Biasanya untuk besar kecilnya pinjaman tergantung pada pasaran harga dari kendaraan tersebut saat ini. Jika nantinya cicilan hutang Anda sudah lunas, maka BPKB tersebut nantinya akan langsung dikembalikan kepada Anda.
  4. Perhiasan, perhiasan yang berupa logam mulia yaitu emas, berlian, mutiara dan juga intan semuanya memiliki pasaran harga yang cukup tinggi. Jadi jika seandainya Anda memiliki hobby dalam mengoleksinya kelak bisa dimanfaatkan sebagai sarana untuk mendapatkan pinjaman, yaitu dari Pegadaian. Namun pastikan semua perhiasan tersebut asli yang dibuktikan dari keberadaan surat-surat pembeliannya.
  5. Alat-alat elektronik, barang elektronik yang ada di dalam rumah juga bisa difungsikan sebagai jaminan untuk gadai. Hanya saja nominalnya juga tidak akan sebesar ketika Anda menggadaikan sertifikat properti ataupun kendaraan. Jika seandainya ingin menggadaikan barang elektronik di rumah Anda, maka pastikan bahwa masa produksi dari barang tersebut tidak lebih dari 1 tahun, karena jika seandainya lebih maka tak akan diterima.
Itulah diantaranya barang yang bisa Anda gadaikan untuk dapatkan pinjaman cepat langsung cair, tak memakan waktu lama, hanya sehari saja jika seandainya pengajuan disetujui, maka uang pinjaman aka langsung dicairkan. Tenornya juga berbeda-beda tergantung dari nominal pinjaman yang Anda dapatkan tersebut, karena semakin besar akan semakin panjang tenornya.

Belum ada Komentar untuk "Pinjaman Cepat Langsung Cair Lewat Pegadaian, Ternyata Bisa Mengandalkan 5 Barang Ini"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel