Wisata Museum dan Galeri Seni di Bandung


Bandung merupakan tempat wisata favorit baik untuk liburan keluarga, pasangan atau bersama teman-teman. Banyak sekali tempat wisata yang tersedia di Bandung, salah satunya adalah museum dan galeri seni. Tak ada salahnya mencoba berlibur ke tempat tersebut. Berwisata ke museum instagramable berikut ini bisa menjadi salah satu pilihan, berikut ini penjelasannya :

Selasar Sunaryo Art Space

Tempat yang dibangun sejak tahun 1933 ini dikenal sebagai galeri seni yang menjadi tempat favorit anak muda dan mahasiswa Bandung. Selain merupakan gabungan dari gallery art, gallery shop, dan perpustakaan, Anda juga dapat menikmati aneka sajian yang ditawarkan kafe dan coffee shop di tempat tersebut. Dulu semasa masih menjadi mahasiswa di Bandung, saya sangat suka kumpul bersama teman atau sekedar mencari ide skripsi di tempat ini. Suasananya nyaman dan sejuk dengan banyak pepohonan di sekitarnya.

Roemah Seni Sarasvati

Pertama kali memasuki Roemah Seni Sarasvati, Anda akan disambut dengan desain bangunan yang sangat kolonial. Terletak di Jalan Jendral Sudirman No. 137 yang sangat strategis, Anda serasa menemukan oase yang tenang saat berada di dalam galeri seni ini. Biasanya, pameran yang diadakan di galeri ini adalah yang berbau historis. Di bagian belakang galeri terdapat sebuah café mungil dengan taman. Sungguh pas bagi Anda yang ingin mencari ketenangan di tengah hiruk pikuk kota Bandung.

Museum Geologi

Tak lengkap rasanya jika tidak memasukkan museum legendaris ini ke dalam daftar. Di museum ini terdapat barang-barang koleksi ‘kebumian’ dan juga alat peraga gempa bumi, yang membuat pengunjung dapat merasakan getaran gempa vertikal dan horisontal pada alat ini. Yang tak boleh dilewatkan, pastinya berfoto di depan fosil gajah purba dan fosil T-Rex yang terkenal itu, ya.

Amazing Art World

Museum 3D ini punya banyak spot untuk foto-foto, karena memang fungsinya yang lebih sebagai tempat foto, hehehe. Mengusung tema 3D, Anda akan merasakan sensasi seolah-olah masuk ke dalam lukisan dan foto yang dipajang. Ternyata juga, lukisan-lukisan di Amazing Art World ini juga berasal dari tangan-tangan pelukis di Jalan Braga, Bandung.

Lawangwangi Creative Space

Suasana Bandung yang asri bisa Anda rasakan di Lawangwangi Creative Space. Terletak di Jl Dago giri no 99A-101, Mekarwangi, Bandung, tempat ini merupakan perpaduan galeri seni dan alam. Tempat ini memiliki ruang pamer indoor yang luas, dan juga café untuk menikmati suasana galeri yang tenang. View outdoor yang cantik pasti membuat Anda gatal untuk foto-foto, deh.

Jangan lupa untuk mengupload hasil jepretan mu ke akun media sosial kamu yah. Pastikan jaringan internet kamu baik dan kuat dengan https://www.smartfren.com agar upload foto ga pake lemot.

Belum ada Komentar untuk "Wisata Museum dan Galeri Seni di Bandung"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel