Menilik Kriteria Prioritas yang Harus Melakukan Cek Virus Corona


Badan Kesehatan Dunia atau WHO telah memberikan kepastian bahwa virus corona telah menjadi pendemi global yang mana hingga sekarang ini hampir setiap negara di belahan dunia ini telah melaporkan masalah virus corona yang terjangkit di masyarakat mereka. Kondisi tersebut tentu saja menjadi satu peringatan keras untuk setiap negara khususnya untuk negara-negara yang memang memiliki laporan mengenai masalah virus corona dengan jumlah pasien yang pasti positive dan juga jumlah korban jiwa yang harus bisa untuk dilakukan tindakan yang paling tepat untuk bisa memberikan jaminan keamanan untuk masyarakat mereka dimana salah satunya juga adalah dengan melakukan cek virus corona yang harus bisa untuk di dapatkan oleh setiap warga negara.

Melakukan cek kepada setiap orang di dalam satu negara mengenai virus corona tentu saja cara untuk bisa membuat virus ini tidak menyebar dan meluas semakin banyak lagi. Tindakan pengecekan yang dilakukan oleh setiap warga tentu saja untuk memastikan mana warga yang sehat dan mana yang sudah terpapar virus yang harus segera untuk dilakukan tindakan isolasi dan juga penyembuhan yang harus dilakukan secara berkala. Semakin cepat diketahui hasil dari kondisi kesehatan setiap warga tentu saja semakin cepat juga tindakan medis yang akan diberikan.

Di Indonesia sendiri pendemi yang satu ini memang sebelumnya masih belum terdeteksi adanya korban yang dinyatakan positive, tetapi pada beberapa hari belakangan ini ternyata jumlah warga yang sudah positive telah melebihi dari 1000 orang yang tentu saja angka tersebut tentu saja sangat besar dan sangat tinggi, di tambahkan juga dengan korban yang meninggal dunia yang jumlahnya juga sangat banyak. Kondisi tersebut tentu saja menjadi harus extra ketat lagi pengawasan yang harus dilakukan oleh pemerintah yang harus di patuhi oleh semua warga negara.

Untuk bisa melakukan tes untuk mengetahui hasil dari virus corona di dalam tubuh seseorang memang akan dilakukan terhadap beberapa orang yang menjadi kriteria khusus yang harus di dahulukan untuk mendapatkan pengecekan mengenai kesehatan mereka demi keselamatan orang tersebut dan juga agar tidak menyebarkan virus berbahaya tersebut ke orang lain.

Berikut ini adalah kriteria prioritas yang harus dan wajib untuk melakukan cek dan juga test terhadap virus corona yang ada di dalam tubuh mereka, antara lain sebagai berikut ini:

  • Orang-orang yang sebelumnya telah bertemu dan melakukan kontak secara langsung dengan penderita corona yang dinyatakan sudah positive oleh tim medis.
  • Orang-orang yang baru pulang dari bepergian ke luar negeri, terutama dari negara yang memang sudah terpapar virus corona saat ini.
  • Orang tua atau lansia yang memiliki riwayat sakit parah atau sakit berbahaya lain yang sudah lama di derita.
  • Orang-orang yang mengalami gejala-gejala dari munculnya virus corona di dalam tubuh seseorang seperti batuk hingga demam.


Cek virus corona tentu saja sangat penting untuk dilakukan dan harus bisa untuk di patuhi oleh setiap orang. Orang-orang yang memiliki status prioritas untuk dilakukan pengecekan tentu saja mereka yang memang sangat rentan terhadap virus ini yang mana orang-orang tersebut yang berada di dalam lingkungan orang yang sudah mengalami virus tersebut sehingga kemungkinan bagi mereka untuk tertular dan terkena virus corona juga lebih besar dari orang lainnya terutama yang tidak berhubungan secara langsung dengan pasien corona.

Belum ada Komentar untuk "Menilik Kriteria Prioritas yang Harus Melakukan Cek Virus Corona"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel