Kenali Jenis Asuransi Di Indonesia Yang Cocok Untuk Anda


Di dalam hidup kejadian yang bisa berpotensi merugikan diri, bisa terjadi kapan saja tanpa kita ketahui. Hal-hal yang berpotensi merugikan kita contohnya adalah kecelakaan, bencana alam, atau bahkan kematian. Untuk mengurangi risiko kerugian dari kejadian yang tidak terduga itu, kita perlu pandai-pandai menyiasatinya. Salah satu langkah yang paling tepat dilakukan untuk mengatasi masalah ini adalah dengan berinvestasi pada di bidang asuransi.

Asuransi atau dalam Bahasa Inggris insurance adalah pertanggungan. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia atau KBBI, pengertian asuransi adalah pertanggungan atau perjanjian antar kedua belah pihak. Yang artinya pihak pertama memiliki kewajiban untuk membayar iuran, sementara pihak kedua berkewajiban memberikan jaminan sepenuhnya kepada pembayar iuran apabila terjadi sesuatu yang menimpa diri atau barang milik pihak pertama sesuai dengan perjanjian yang telah disepakati sebelumnya.

Berdasarkan data diatas ada banyak hal yang bisa diasuransikan mulai dari benda dan jasa, kesehatan manusia, tanggung jawab hukum, jiwa, serta kepentingan lainnya yang memiliki risiko tinggi mengalami kehilangan, kerusakan, kerugian, dan sebagainya. 

Jenis-jenis Asuransi

Menurut informasi yang kami dapat dari salah satu perusahaaa Asuransi yaitu AXA direct ada beberapa jenis asuransi di Indonesia yang perlu kalian pahami sebelum menggunakannya, meliputi:
  • Asuransi Kesehatan. Pada asuransi kesehatan ini anda diberikan perlindungan dengan jaminan biaya kesehatan dan perawatan ketika kamu mengalami kecelakaan atau sakit. Namun jenis asuransi ini biasanya diberikan oleh perusahaan atau instansi tempat seseorang bekerja.
  • Asuransi Jiwa. Pada asuransi jiwa ini, instansi pihak asuransi akan menanggung atas kematian seseorang dengan memberikan keuntungan finansial pada tertanggung atas kematiannya. Keuntungan ini hanya akan didapat oleh pihak tertanggung jika meninggal dunia, pemegang polis akan menerima uang pertanggungan dari asuransi jiwa.
  • Asuransi Pendidikan. Asuransi pendidikan bisa dikatakan sebuah tabungan untuk masa depan yang akan menjamin pendidikan anak dari pemegang polis (pihak tertanggung). Saat ini jenis asuransi ini menjadi populer akibat meningkatnya biaya pendidikan dari tahun ke tahun sehingga membuat banyak orang tua kini menggunakan asuransi pendidikan.
  • Asuransi Umum merupakan upaya perlindungan terhadap resiko kerugian dan kehilangan yang dialami oleh pemegang polis. Asuransi umum yanh paling banyak digunakan adalah Asuransi Kendaraan Bermotor, namun pada asuransi jenis ini biasanya hanya bersifat jangka pendek.

Belum ada Komentar untuk "Kenali Jenis Asuransi Di Indonesia Yang Cocok Untuk Anda"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel