Ciri-Ciri Sabun Bayi yang Bagus Untuk Digunakan oleh Bayi


Menentukan sabun bayi yang bagus memang dibutuhkan banyak pertimbangan. Anda tak boleh asal-asalan dalam menentukan sabun mandi yang tepat untuk digunakan oleh si kecil.

Penggunaan sabun bayi yang tidak tepat beresiko meningkatkan masalah iritasi ataupun alergi pada kulit bayi yang masih sensitif. Berikut ini adalah beberapa ciri sabun yang bagus untuk digunakan oleh buah hati Anda tercinta:

Tidak Mengandung Bahan Kimia Berbahaya

Anda harus memastikan kalau sabun bayi yang akan digunakan untuk memandikan si kecil tidak mengandung bahan kimia berbahaya, seperti misalnya pewarna dan pewangi. Untuk itu, Anda harus memeriksa secara seksama daftar kandungan pada kemasan sabun bayi tersebut. Untuk lebih jelasnya, Anda dapat menanyakannya pada dokter untuk memastikan keamanan kandungan yang terdapat pada sabun bayi tersebut.

Ciri sabun bayi yang bagus adalah yang memiliki wangi natural khas bayi dan juga bebas dari pewarna sintetis yang dapa membahayakan kesehatan kulit bayi yang begitu sensitif.

Tidak Mengandung Pemutih Buatan 

Penggunaan pemutih buatan dalam sabun bayi sangat tidak dianjurkan karena dapat membahayakan kesehatan kulit bayi. Anda harus mewaspadai jika sabun bayi tersebut memiliki warna putih yang mencolok. Mungkin saja itu salah satu tanda bahwa sabun bayi tersebut mengandung pemutih buatan.

Mengandung Pelembab Alami

Kandungan pelembab alami yang terdapat di dalam sabun bermanfaat untuk menjaga kelembutan kulit bayi sehingga tidak tampak kering ataupun bersisik. Karena itu, penting untuk memilih sabun bayi yang memiliki kandungan pelembab alami di dalamnya.

Tidak Menimbulkan Alergi

Kulit bayi yang masih sangat sensitif rentan mengalami alergi. Karena itulah, Anda harus memastikan produk sabun bayi yang akan digunakan telah teruji Hypoallergenic secara klinis sehingga tidak akan menimbulkan alergi pada kulit bayi yang sangat sensitif sekalipun.

Memiliki Nomor BPOM 

Sabun bayi yang akan digunakan untuk memandikan si kecil harus sudah memiliki nomor BPOM. Adanya nomor BPOM pada produk sabun bayi dapat menjadi bukti bahwa sabun tersebut aman untuk digunakan oleh buah hati karena tidak mengandung bahan-bahan kimia berbahaya di dalamnya. Untuk itu, Anda dapat mengeceknya pada situs resmi BPOM dengan menyesuaikan nama produk sabun tersebut. Jika sesuai, maka dapat dipastikan produk sabun tersebut aman untuk digunakan.

Tidak Mudah Berubah Tekstur

Meski tanggal kadaluarsa masih lama, Anda harus memastikan kalau sabun bayi tersebut tidak mudah berubah tekstur. Jika tekstur, warna, serta wanginya mudah berubah, maka Anda harus mewaspadainya. Bisa jadi itu adalah tanda bahwa bahan pembuatan sabun tersebut telah rusak.

Tersertifikasi Halal

Sabu bayi yang akan digunakan sebaiknya telah tersertifikasi halal untuk menjamin keamanan produk. Untuk memastikannya, Anda dapat memeriksanya pada kemasan produk sabun bayi tersebut.

Bagi Anda yang sedang mencari produk sabun bayi yang bagus untuk digunakan oleh si kecil, kini Anda dapat mempercayakannya pada Mitu Baby Sabun Mandi 2in1. Sabun bayi yang satu ini dapat digunakan untuk mandi dan juga keramas.

Mitu Baby Sabun Mandi 2in1 sangat aman untuk digunakan karena teruji Hypoallergenic secara klinis, bebas kandungan alkohol, serta tersertifiksi halal. Produk sabun bayi yang memiliki wangi natural khas bayi ini mengandung Honey Milk Extract yang membuat kulit bayi terasa lembut, halus, dan senantiasa terjaga kelembabannya.

Belum ada Komentar untuk "Ciri-Ciri Sabun Bayi yang Bagus Untuk Digunakan oleh Bayi "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel