Apa alasan Perusahaan Lebih Memilih Serviced Office Indonesia?


Jika virtual office merupakan istilah untuk sewa kantor yang terbatas hanya domisili atau alamatnya saja, maka serviced office Indonesia adalah kebalikannya. Serviced office merupakan istilah sewa kantor fisik baik satu gedung secara keseluruhan ataupun sebagian ruang didalamnya.

Serviced office juga sering disebut dengan private office dimana umumnya penyewa mendapatkan fasilitas lengkap seperti meeting room, layanan resepsionis, akses internet, pantry, lahan parkir, cleaning service, dan maintenance. 

Digunakan Perusahaan Menengah ke Atas

Serviced office Indonesia umumnya dipilih oleh perusahaan menengah ke atas atau yang sudah mapan secara finansial. Pada umumnya mereka tidak terlalu membutuhkan kantor khusus untuk bekerja. Sistem sewa serviced office sendiri biasanya untuk mengadakan pertemuan atau rapat yang diadakan beberapa kali dalam sebulan.

Meskipun begitu biaya untuk sewa kantor fisik ini relatif lebih mahal dibanding virtual office. Oleh sebab itu sangat beralasan jika virtual office lebih banyak disewa oleh star-up atau perusahaan yang baru dirintis untuk mengembangkan bisnis.

Pilihan serviced office sendiri cukup beragam mulai dari luas ruangan, fasilitas, hingga biaya yang ditawarkan. Namun faktor krusial yang wajib dipertimbangkan saat menyewa kantor tipe serviced office adalah lokasi.

Dalam hal ini lokasi cukup mempengaruhi perkembangan bisnis. Intinya pilihan yang tepat adalah kantor yang berlokasi sesuai dengan kebutuhan bisnis. Kantor yang terletak di lokasi strategis dan sesuai kebutuhan bisnis memiliki nilai lebih dan berpotensi menghasilkan keuntungan maksimal.

Kantor Ekslusif dan Elegan

Semua perusahaan serviced office Indonesia memberikan fasilitas kantor eksklusif serta sarana penunjang lain hanya dengan satu harga sewa. Artinya penyewa tidak diwajibkan membayar biaya ekstra karena harga sewa sudah termasuk biaya keseluruhan.

Setiap jasa serviced office memberlakukan prosedur sewa berbeda-beda namun secara umum yang mereka tawarkan bukan perjanjian sewa melainkan perjanjian lisensi. Hal ini lebih menguntungkan bagi penyewa karena batas waktu sewa tidak terlalu lama. Dengan demikian biaya yang harus dibayarkan relatif rendah karena masa berlaku surat perjanjian lisensi yang cukup singkat.

Hampir semua service office menggunakan sistem pembayaran bulanan kepada penyewa. Bukan satu bulan atau tiga bulan sebelumnya.  Sistem pembayaran ini jelas tidak merugikan sebab penyewa membayar bersamaan saat mereka memperoleh fasilitas lengkap mencakup akses telekomunikasi, perawatan (maintenance) dan lain sebagainya.

Ketersediaan Meeting Room

Bisa dikatakan meeting room merupakan bagian tak terpisahkan dari serviced office. Meskipun tidak setiap penyewa membutuhkan ruang pertemuan, namun bagi perusahaan dengan program kerja tertentu fasilitas meeting room tersebut sangat penting.

Durasi penggunaan meeting room biasanya terbatas setiap bulannya. Jika kebetulan ada dua perusahaan penyewa berada di lantai yang sama, maka ruang pertemuan ini digunakan secara bergantian. Semuanya sudah diatur secara profesional sebab setiap perusahaan penyewa memiliki schedule berbeda sehingga tidak berbenturan dengan jadwal perusahaan lain.   

Ketika sebuah perusahaan memutuskan menggunakan serviced office Indonesia pasti mereka mempunyai alasan yang kuat. Alasan finansial merupakan pertimbangan paling rasional dimana dengan menyewa kantor dalam jangka waktu tertentu maka dapat dipastikan biaya operasional menjadi lebih murah.

Belum ada Komentar untuk "Apa alasan Perusahaan Lebih Memilih Serviced Office Indonesia?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel