Manfaat Daun Binahong Untuk Wajah Bopeng

manfaat daun binahong untuk wajah bopeng

Daun binahong memiliki manfaat untuk kecantikan wajah, yaitu menghilangkan noda hitam, memutihkan kulit dan mengatasi bermacam permasalahan yang terjadi pada kulit.

Bahkan, mereka yang sudah pernah menggunakan daun binahong, mengatakan bahwa daun binahong terlalu ampuh untuk menghilangkan masalah pada wajah terutama jerawat dan flek hitam dalam waktu yang sangat singkat. 

Benarkah demikianlah ?

Dalam sebuah pemeriksaan yang berjudul “pengaruh masker daun binahong (anredera cordifolia) kepada pengurangan jerawat pada mahasiswi usia 17-25 tahun” yang dilaksanakan oleh Desy Yuana Putri berasal dari Universitas Negeri Jakarta Program Studi Pendidikan Tata Rias, Fakultas Teknik, mempertunjukkan adanya perubahan dari perawatan kulit muka yang menggunakan masker daun binahong.

Baca juga: Manfaat Daun Afrika Untuk Diabetes

Hal tersebut dikarenakan pada daun binahong terkandung zat antimikroba, anti inflamasi dan antioksidan berupa senyawa saponin, flavonoid.

Baca juga: Manfaat Daun Binahong Untuk Rambut

Fungsi dari senyawa saponin yang terkandung pada daun binahong dapat memicu terbentuknya kolagen yaitu protein penyusun tubuh. Dengan adanya tambahan pembentukan kolagen, maka proses penyembuhan akan lebih cepat dari biasanya.

Baca juga: Manfaat Daun Afrika Untuk Jantung

Senyawa saponin pad ini juga berperan dalam mengatasi bermacam problem pada kulit seperti luka bakar, bekas jerawat (bopeng), memar, goresan benda tajam, mengobati penyakit kadas dan beberapa jenis masalah kulit lainnya.

Peran daun binahong dalam hal penyembuhan luka, tidak lepas dari adanya kandungan senyawa flavonoid. Menurut hasil pemeriksaan di Korea Selatan, senyawa tersebut dapat menghambat terjadinya inflamasi atau (peradangan).

Lantas bagaimana cara pemanfaatannya? Apakah sahabat mayesa penasaran? Simak ulasannya berikut ini:
  • Siapkan daun binahong sebanyak 7-9 lembar dan haluskan.
  • Jika sudah halus, tambahkan sedikit madu disertai adukan sampai terbentuk seperti pasta. 
  • Selanjutnya, bersihkan wajah menggunakan air hangat dan keringkan dengan han.
  • Oleskan secara merata ke semua permukaan kulit wajah. 
  • Diamkan selama 20 menit. Baiknya, cara ini dilaksanakan di waktu malam hari dan biarkan sampai esok hari. 
  • Bersihkan dengan air biasa.
Terapkan terapi ini secara rutin setiap harinya hingga masalah pada wajah anda menghilang. Namun biasanya, selama 4 hari pemakaian akan terlihat perubahan pada kulit wajah anda.

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Daun Binahong Untuk Wajah Bopeng"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel