Kuliah Di Luar Kota? Ini Hal Yang Harus Kamu Persiapkan

Persiapan Kuliah Di Luar Kota

Selamat untuk anda yang cukup beruntung untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perkuliahan. Mungkin sebagian orang memiliki universitas idaman mereka sendiri hingga harus merantau ke luar kota. Ada banyak hal yang harus anda persiapkan terlebih apabila anda melanjutkan kuliah di luar kota, bahkan mungkin anda harus menyewa jasa kendaraan pribadi seperti Suzuki Depok untuk anda yang melanjutkan kuliah di UI (universitas Indonesia) karena universitas ini berada di Depok. Tidak hanya itu saja, ada beberapa hal lain seperti mencari tempat tinggal, mengirim barang, mempersiapkan berkas dan lain sebagainya juga harus anda persiapkan. Maka dari itu ini lah beberapa hal yang harus kamu persiapkan apabila anda memutuskan untuk melanjutkan studi di luar kota.

1. Siapkan Berkas

Ada banyak berkas yang harus kamu persiapkan untuk mengetahui berkas apa saja kamu harus menanyakannya langsung ke pihak yang terkait dari kampus. Biasanya berkas yang di perlukan adalah ijazah asli atau fotokopi, fotokopi KTP, foto dengan ukuran tertentu dan lain sebagainya. pada saat melakukan pendaftaran anda juga diharuskan mengisi beberapa formulir pendaftaran yang membutuhkan foto 3x4.

2. Siapkan Tempat Tinggal

Sebelum anda melakukan pendaftaran dan segala hal yang berkaitan dengan kampus, ada baiknya anda sudah memiliki tempat tinggal yang cocok untuk anda. Hal ini diperlukan agar anda lebih nyaman dalam melakukan segala aktifitas yang anda perlukan. Anda dapat memilih tempat tinggal yang dekat dengan kampus agar memudahkan anda dalam mengurus pendaftaran anda. 


3. Menggunakan Jasa Pengiriman Barang

Apabila anda menyewa kos-kosan yang kosong, maka anda perlu untuk membawa beberapa barang dari rumah anda seperti lemari, kasur dan lain sebagainya, atau anda juga dapat membelinya di toko terdekat dengan kos anda. Tidak hanya barang, akan lebih mudah anda juga mengirim kendaraan pribadi anda menggunakan jasa pengiriman motor agar memudahkan anda dalam melakukan kegiatan mobile di tempat baru anda.

4. Lakukan Bersama Teman Anda

Apabila anda memiliki teman dari daerah asal anda yang juga berkuliah di tempat yang sama, ada baiknya anda melakukan semua kegiatan ini bersama dengan teman anda agar lebih mudah. Anda juga dapat mengajak teman baru anda di kampus yang sama-sama merantau untuk saling membantu juga sebagai relasi anda kedepannya.

Anda akan memulai hidup baru di tanah rantauan. Apabila Anda mengunjungi kota besar seperti Jakarta , Tangerang atau Bekasi anda akan menemukan berbagai macam gedung dan pabrik yang sudah menggunakan instalasi kabel tray untuk membuat lingkungan sekitar pabrik menjadi rapi.


Persiapan Kuliah Di Luar Kota - Mayesa

Belum ada Komentar untuk "Kuliah Di Luar Kota? Ini Hal Yang Harus Kamu Persiapkan "

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel