Fungsi Utama Dari Vitamin Untuk Tubuh


Vitamin C memiliki banyak peranan penting dalam menjaga kesehatan tubuh. Tidak hanya pada kesehatan fisik dan energi, vitamin C juga dikenal untuk menjaga kulit tubuh. Vitamin C dapat diperoleh dari berbagai macam buah-buahan dan sayur-sayuran. Vitamin C sekarang ini juga dapat dikonsumsi dalam  bentuk kapsul atau pun tablet suplemen.

Berbagai macam produk vitamin tersedia dengan merk-merk tertentu. Tidak hanya memiliki kandungan vitamin C saja, beberapa suplemen vitamin C juga memiliki tambahan kandungan didalamnya yang mampu menunjang kebutuhan dan kesehatan tubuh secara umum.

Berikut beberapa fungsi vitamin C bagi tubuh kita diantaranya;

1. Sebagai penjaga kondisi tubuh

Vitamin C sangat berperan aktif dalam menjaga kondisi tubuh, meredakan rasa lelah, mencegah flu dan batuk, serta menjaga kesehatan tulang dan gigi manusia. Pemenuhanvitamin C yang cukup sesuai kadar kebutuhan vitamin C yang telah ditentukan, maka akan menjadikan kondisi tubuh kita tetap vit meskipun di musim penghujan sekalipun.

2. Sebagai produksi kolagen dalam tubuh

Vitamin C dapat membantu dalam pembentukan kolagen yang bagus untuk perawatan kulit. Dengan terbentukya kolagen maka kulit kita akan terlindungi dari kerusakan dan untuk memperlambat penuaan dini.

3. Sebagai pencegahan beberapa penyakit

Dengan konsumsi vitamin C yang cukup setiap harinya, maka akan mencegah dari berbagai penyakit baik ringan seperti flu dan batuk, atau pun penyakit berat seperti kangker dan jantung. Vitamin C dianggap memiliki peran terhadap penurunan kadar lipoprotein yang biasanya memicu stroke, selain itu vitamin C juga dapat menurunkan kadar kolestrol dalam tubuh.

4. Sebagai antioksidan

Antioksidan didalam tubuh sangat diperlukan, melalui vitamin C antioksidan akan tetap ada dan melakukan perannya dalam menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan dini pad kulit, bahkan dapat menyebabkan penyakit kardiovaskular.

5. Menjaga kesehatan mata

Selain vitamin A yang dibutuhkan dalam menjaga kesehatan mata, vitamin C juga memiliki peran dalam menjaga kesehatan mata seperti melakukan pencegahan terhadap penyakit mata, mata katarak, rabun, dan tumor mata.

Belum ada Komentar untuk "Fungsi Utama Dari Vitamin Untuk Tubuh"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel