Benarkah Makan Kangkung Bisa Membuat Ngantuk


Kangkung merupakan salah satu sayuran yang dapat dijumpai dengan mudah di Indonesia. Tidak dibutuhkan cara yang sulit untuk mengolah makanan ini menadi masakan yang lezat.

Salah satu rumor yang banyak beredar mengenai konsumsi kanker ini adalah bahwa makanan ini dapat membuat ngantuk. Lalu benarkah adanya mitos bahwa mengonsumsi kangkung bisa membuat ngantuk ini?

Kepercayaan bahwa konsumsi kangkung membuat ngantuk menyebabkan banyak yang menghindari sayuran ini terutama pada siang hari. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Nutrifood Research Center mengatakan bahwa belum ada bukti klinis yang membuktikan hal ini.

"Kangkung memang mengandung mineral kalium dalam jumlah yang banyak yaitu sekitar 175mg dalam satu cangkir kangkung. Zat ini mampu mengurangi tekanan darah. kamu menjadi lebih rileks dan tenang setelah mengonsumsinya. Mungkin hal inilah yang kemudian akan membuat kamu mengantuk setelah mengonsumsinya," jelas penelitian ini.

Selain kemungkinan tersebut, rasa kantuk juga bisa berasal dari nasi yang menyertai menu makanan kamu.

"Nasi sangat tinggi dengan indeks glikemik atau zat yang mampu menaikkan kadar gula darah. Sehingga tak heran ketika kamu banyak makan nasi maka kamu pun merasa ngantuk dengan mudahnya," terang penelitian ini.

Mengenai ngantuk tidaknya kamu setelah mengonsumsi kangkung bisa kembali lagi pada kondisi tubuh. Pasalnya, ada orang yang langsung merasa ngantuk setelah makan kangkung, ada pula yang tidak.

Selain itu, perlu diperhatikan pula jumlah nasi yang kamu konsumsi dan jam berapa kamu memakannya. Jadi berbagai hal lain ini perlu diperhatikan juga ketika kamu mengantuk setelah mengonsumsi kangkung.

Belum ada Komentar untuk "Benarkah Makan Kangkung Bisa Membuat Ngantuk"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel